|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
3 Kunci Memilih Bengkel Cat

Memilih bengkel cat termasuk susah-susah gampang untuk dilakukan. Banyak hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan. Entah itu lokasi, waktu, rekomendasi, ataupun tarif yang dipasang oleh bengkel tersebut.

Namun di luar dari itu, sebenarnya ada 3 Komponen dari bengkel body repair yang mutlak harus dijadikan bahan pertimbangan Anda. Yakni, Bahan, Alat, serta SDM yang dimiliki oleh bengkel tersebut. Sebab, ketiganya akan saling menunjang untuk menghasilkan job berkualitas.

Bahan : sebuah maha karya pengecatan berasal dari bahan yang berkualitas. Sebelum proses pengecatan alangkah baiknya kalau contoh warna disimulasikan secara nyata di atas pelat contoh warna.

Alat : untuk menghasilkan hasil yang maksimal, banyak peralatan yang memenuhi standar harus di sediakan. Sebagai contoh, spray booth atau ruang pengecatan dengan blower bersirkulasi sesuai spek standar, pengolahan udara/air treatment dan filter udara adalah sesuatu yang wajib dimiliki untuk menghasilkan udara bersih sesuai dengan spek kebutuhaan demi hasil cat yang optimum.

Kompressor yang memadai untuk menjaga tekanan udara agar konstan pada waktu proses atomisasi cat. Air treatment / olah udara untuk menghasilkan udara bersih murni dari kontaminasi air dan minyak pun mutlak diperlukan untuk mendukung painter melakukan tugasnya. Alat pemadam juga wajib begitu pula dengan Double Filter Mask untuk painter (Operator Cat) dari bahaya racun solvent cat dan clear coat.

SDM : SDM berkualitaslah yang menjadi ‘the man behind the gun’ sebagai salah satu yang menentukan hasil akhir sebuah pengecatan. Ada banyak standard yang harus dimiliki seorang painter yang baik. Seperti penguasaan alat, pengetahuan warna, sampai standard kerja dan disiplin ketat yang harus dimiliki.

Jadi, Cat yang bagus tentulah tidak akan sempurna bila tidak didukung oleh peralatan yang memenuhi standard dan tenaga ahli yang memadai. Peralatan yang bagus pun juga akan percuma bila tidak di dukung bahan dan tenaga ahli yang mumpuni. Serta tenaga ahli yang mumpuni pun juga akan sia-sia bila tidak didukung oleh bahan serta peralatan yang berkualitas. (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::