|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
9 Tips Membeli Mobil Bekas

Anda mau membeli mobil bekas tetapi bingung memilih mobil yang cocok? Mungkin 9 tips ini bisa membantu anda.

Berikut tips membeli mobil bekas seperti dikutip detikOto dari Food and Trade Comission,
1. Sebelum membeli mobil, coba perhatikan bagaimana kebiasaan anda mengemudi, kebutuhan anda. Mobil yang dibeli harus memenuhi kebutuhan anda.
2. Cek kocek anda, pastikan kocek anda cukup untuk membayar pajak kendaraan, dan asuransi (kalau ada) mobil anda. Siapkan kocek juga bila mobil anda butuh perawatan lebih setelah pertama kali anda beli.
3. Pelajari model-model mobil, harga-harganya melalui iklan-iklan di koran lokal.
4. Jika anda berniat membeli mobil bekas dengan kredit, hitung dulu berapa harga mobil sebelumnya, dan berapa harga mobil dari pemberi pinjaman. Hitung juga pengeluaran yang akan anda keluarkan tiap bulannya, jangka waktu pinjaman, dan bunga pinjaman. Pastikan anda memahami akad kredit sebelum menandatangani kredit.
5. Periksalah kondisi mobil secara teliti. Periksa jika ada karatan yang mungkin timbul pada bodi atau mesin, atau bekas tabrakan pada bodi.
6. Lakukan test drive terhadap mobil yang anda akan beli, pada kondisi medan jalan yang berbeda.
7. Kalau perlu sewa mekanik untuk mengetes mobil bekas yang anda incar. Browsing melalui internet juga bisa menjadi pilihan. 8. Mintalah record perawatan ke bengkel mobil bekas. Cek ke pemilik pertama mobil kalau mobil dipegang oleh orang kedua. Periksa juga odometer, banyak penjual mobil yang sengaja mengurangi jarak tempuh yang tercatat di odometer.
9. Cek juga semua dokumentasi mobil serta garansi jika masih ada.

Semoga tips ini bisa membantu anda mencari mobil bekas yang cocok. Selamat berburu! (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::