|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Tips Perawatan Wiper

Berkendara memang membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi terlebih jika turun hujan lebat yang mengakibatkan pandangan pengendara terhalang oleh derasnya air hujan.

Hal tersebut bisa membahayakan, apalagi jika komponen seperti wiper yang tidak berfungsi dengan bagus. Wah! Bisa-bisa sesuatu yang menghalangi pandangan di depan tidak bisa terlihat dengan sempurna.

Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi pada kita, maka rawatlah wiper mobil anda secara optimal, luangkan waku untuk memeriksa kerja rangkaian, mulai dengan mengaktifkan wiper dengan menguyurkan air sebelumnya, hingga mengamati optimasi kerja motor listrik dan tingkat kekenyalan karet penghapusnya.

1. Periksalah sistem kelistrikan yang mana bila pengontrolan rangkaian telah dilakukan dan tak ditemukan keanehan, sementara gerakan wiper tetap lamban, maka dugaan paling besar harus ditujukan pada fungsi motor listrik. Mintalah bantuan bengkel dinamo untuk memperbaiki kerusakaan motor listrik tersebut.

2.Bila wiper tiba-tiba mati, Jangan langsung panik. Periksa fungsi sekering yang berkait dengan rangkaian wiper ini terlebih dahulu, sebelum menduga penyebab kerusakan lainnya.

3.Bersihkan karet wiper setiap anda mencuci mobil anda, agar terhindar dari debu dan kerikil yang menempel pada karet. Hal tersebut bisa mengakibatkan goresan pada kaca yang diakibatkan kerikil kecil yang menempel pada karet wiper.

4.Jika perlu tambahkan air sabun secukupnya kedalam tabung air wiper, hal tersebut agar memperlancar jalannya wiper. (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::