|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Tujuh Cara Mengatasi Noda di Jok Mobil

Sebagian dari anda pastinya pernah menumpahkan minuman yang anda bawa serta ke dalam kabin mobil. Sering kali tumpahan minuman tersebut di anggap remeh.

Namun bila terus didiamkan, selain akan membuat noda dan kusam pada jok mobil anda, tumpahan tersebut ternyata juga dapat menarik berbagai serangga menjijikan seperti kecoa untuk ‘mencicipi’ nikmatnya berada di dalam kabin sebuah mobil.

Hal tersebut sangatlah mungkin terjadi akibat efek dari cairan yang berasal dari minuman yang anda tumpahkan tersebut yang merembes hingga ke dalam busa jok. Cairan tersebut lah yang akan menimbulkan bau tidak sedap seperti bau asam yang memang disukai oleh serangga ini.

Berikut beberapa tips yang dapat anda gunakan bila anda mengalami insiden minuman tumpah di jok mobil anda.

Pertama, ketika tumpah, langsung bersihkan jok tersebut dengan kain atau tissue untuk membuang sisa-sisa cairan yang masih ada.

Kedua, segera semprotkan deterjen ke bagian yang terkena tumpahan. Hal ini selain untuk menghindari noda yang mungkin timbul, juga berguna untuk menghindari bau yang mungkin akan timbul dari tumpahan tersebut.

Ketiga, lalu keringkan bagian tersebut dengan meggunakan penyedot debu yang berguna untuk menyedot partikel halus dari minuman yang mungkin ‘ingin’ masuk ke bagian dalam jok.

Keempat, bila tumpahan tersebut menimbulkan noda, segera sikat bagian tersebut dengan sikat dan air yang sudah di campur deterjen.

Kelima, semprotkan pengharum ruangan ke dalam kabin untuk menghilangkang bau dari minuman tersebut.

Keenam, menggunakan penutup jok adalah merupakan cara yang paling aman, ampuh dan efisien untuk menghindari noda akibat tumpahnya minuman di jok mobil anda.

Ketujuh, sebisa mungkin hindari membawa minuman ke dalam kabin mobil. Namun, bila terpaksa, usahakan minuman tersebut di kemas dalam botol bukan dengan gelas dll. (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::