|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Paket Hemat Mencegah Karat pada Mobil

Karat menyerang semua bagian mobil. Apalagi setelah terguyur hujan lantas disinari terik matahari, besi baja ataupun pelat metal yang ada pada mobil rentan digerogoti karat. Tak peduli mobil baru, apalagi yang lawas.

Umumnya, mobil baru sudah dilapisi antikarat oleh produsen bersamaan saat proses stamping (pencetakan bodi). Namun daya lindungnya sangat terbatas. Terkadang dealer ATPM menawarkan opsi tambahan berupa pelapis antikarat aftermarket dengan biaya kisaran dari Rp 1,5 juta sampai Rp 2 jutaan.

Jika kondisi keuangan tidak mencukupi, ada paket hematnya (pahe). Modalnya, paling mahal sekitar 10 persen dari paket antikarat aftermarket tadi. Dengan modal itu, Anda bisa beli pelapis antikarat dalam bentuk spray dan tersedia berbagai merek di toko aksesori.

Namun sebelum aplikasi pelapis pahe ini, mobil harus bersih. Bagian (obyek) yang akan dispemprot harus bebas dari kotoran. Kalau sudah berkarat harus diampelas dan diberikan Noverox terlebih dahulu yang harganya sekitar Rp 40.000. Fungsinya sebagai zat kimia mematikan karat.

Setelah itu, baru semprotkan spray antikarat. Silakan pilih di bawah ini.
Cyclo Body Shop Formula
Berbahan rubberized (aspal karet) dibanderol sekitar Rp 50.000. Punya kelebihan dalam proses pengeringan yang supercepat. Di samping itu, produk asal Negeri Paman Sam ini bisa mereduksi kebisingan dari luar.

Altawood American Automotive
Bisa tebak dong, asalnya. Diperuntukkan bagian dek bawah atau sisi dalam sepatbor. Memiliki bahan aspal karet yang dapat melindungi besi dari endapan air. Harga sekitar Rp 60.000, cuma kalau mau menyemprot kolong butuh dua kaleng.

Penray Rubberized Undercoated
Soal kualitas tidak beda dengan Cyclo, tapi lebih pada mematikan noise yang ada di area luar mobil. Dapat dipergunakan di areal pintu depan atau bagasi. Bisa juga disemprotkan ke bagian atap, dijamin suara rintik hujan tak terdengar.

Altawood American
Dikhususkan untuk yang pro. Karena dibutuhkan angin kompresor bertekanan tinggi untuk menyemprot cairan rubberized di kaleng. Lalu, kandungan aspalnya lebih banyak dari versi spray lainnya. Tak heran, harganya di kisaran Rp 125.000. (Kompas)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::