|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Yuk, Bersihkan Velg Mobil

Bagi pemilik mobil, kalau tidak ada niat jalan-jalan, yuk membersihkan velg. Bodi boleh kinclong, tapi kalau kondisi keempat rim kusam, bikin tampilan kendaraan kurang sempurna. Dan jangan anggap enteng membersihkan atau merawatnya. Apalagi yang sudah dilapisi krom, jika mengerjakannya asal-asalan bisa mengelupas.Nih, langkah-langkah pengerjaannya.
1. Bila mobil baru habis jalan, jangan langsung disiram air. Karena, velg yang masih hangat mudah menimbulkan jamur saat terkena air. Tunggu sampai suhu normal.
2. Pastikan bagian dalam sepatbor sudah bersih. Kalau belum, kotoran yang terciprat air akan menempel.
3. Cuci menggunakan sampo atau cairan khusus velg. Khusus yang sudah dilapisi krom, pakai cairan pembersih khusus velg krom. Jika tidak, krom akan pudar atau mengelupas.
4. Saat mencuci, untuk menjangkau bagian yang sulit pergunakan kuas atau sikat gigi.
5. Bila sudah bersih, keringkan dengan lap bahan shammy atau chamois.
6. Jika masih ada kotoran, seperti aspal, hilangkan dengan besin atau minyak tanah. Setelah itu, baru poles pakai white compound, jenis yang paling soft dan enggap bakal merusak finishing velg.
7. Sentuhan akhir, poles lagi dengan wax. Jenis wax beragam tergantung jenis bahan velg (finsihing cat, krom dan aluminium). Jadi, tinggal menyebut jenis finishing dari velg tersebut. (Kompas)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::