|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Mudik Nyaman Pakai Mobil Kecil

Idealnya, mudik memang enaknya menggunakan mobil semacam Multy Purpose Vehicle (MPV), karena memiliki daya tampung yang besar, baik untuk penumpang maupun bagasi.

Namun bagaimana bila di garasi hanya terdapat mobil kecil, sedan atau bahkan sebuah city car? apakah lantas membuat kita menyerah untuk tidak memanfaatkannya sebagai kendaraan mudik?

Nah, Suzuki sebagai produsen yang terkenal handal dalam membuat mobil kecil atau city car, coba memberikan acuan bagaimana mengoptimalkan mobil kecil untuk digunakan mudik.

Pertama yang harus diperhatikan tentunya besaran mobil tersebut, berapa banyak penumpang yang bisa ditampung dan seberapa berat barang bawaan yang akan dibawa.

Kalau memang ruangnya tidak memungkinkan, tidak ada salahnya untuk menggunakan rak di atap mobil, agar barang bawaan bisa diletakan di atas, sehingga tidak mengganggu ruang penumpang di dalam kabin.

"Tapi raknya jangan yang abal-abal, biar tidak repot dijalan nantinya," ujar 4W Marketing & Sales Marketing Brand II Section Head Manager PT Suzuki Indomobil Sales, Bebin Djuana.

Pertama, lanjut Bebin, lihat dulu apakah breketnya bagus atau tidak. Sebab, kalau breket tersebut asal-asalan, bukan tidak mungkin bakal terlepas bila mobil dalam kecepatan tinggi atau melewati jalan bergelombang.

Kemudian, perhatikan juga rekomendasi berat yang biasanya tertera pada rak tersebut. "Kalau batasnya 60 kg, jangan lebih dari itu, karena bisa mempengaruhi handling," cetusnya.

Malahan, tambah Bebin, selain rak, akan lebih baik bagasi yang tertutup yang diletakan di atap mobil. Selain karena tidak akan terkena hujan, juga desainnya yang biasanya sudah lebih aerodinamis. (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::