|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Sisa Sabun Pada Mobil Menyebabkan Jamur

Biasanya semua orang menganggap sepele sisa sabun yang menempel pada kaca mobil setelah mencuci mobil, bahkan enggan membersihkan sabun yang masih menempel pada kaca kendaraan.

Untuk diketahui, sisa sabun itu menyebabkan kaca mobil Anda jamuran, dan kemudian akan menjadi kerak yang sulit dihilangkan.

Beberapa tips untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil Anda yang terlanjur menyebar.

Cara mengatasinya mudah. Bila mendapati jamur di kaca mobil dan tidak bisa hilang meskipun sudah dibasuh dengan air dan digosok berkali-kali.

Pertama, siapkan cairan obat pembersih jamur. Obat itu banyak dijual di toko aksesori kendaraan atau supermarket terdekat. Untuk lebih efektif hindari pemakaian obat yang berbagai macam merek. Tentukan saja satu jenis obat.

Kedua, cuci kaca mobil dengan air bersih, setelah itu keringkan dengan hingga benar-benar kering dan jangan tersisa air sedikit pun.

Ketiga, sebelum membaluri kaca dengan obat jamur, pastikan mobil Anda berada di tempat yang sejuk. Mobil jangan di bawah sinar matahari. Sebab, obat jamur akan bereaksi keras dan malah mengakibatkan kaca mobil bertambah buram. "Ingat hindari mobil dari sinar matahari jika ingin memakai obat jamur, karena obat akan bereaksi keras," ucapnya.

Keempat Baluri kaca secara merata dengan obat pembersih jamur. Setelah itu gosok dengan kain kering dan halus dengan arah memutar. "Untuk yang satu itu lakukan sampai kaca mobil bersih. Kalau bisa berulang-ulang," tuturnya.

Kelima lap dengan kanebo basah sampai cairan penghilang jamur tidak tersisa di kaca, lalu keringkan kaca dengan kanebo. Hal itu untuk memastikan kaca mobil benar-benar bersih dari obat jamur.

Dan untuk menjaga agar kaca tidak jamuran, sebaiknya Anda melakukan kegiatan itu 2 minggu sekali.

Enak kan melihat kaca mobil kesayangan terbebas dari jamur... (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::