|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
5 Faktor Dasar Merestorasi Mobil Klasik

Mobil klasik nan eksotis memang selalu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya terlebih bila digunakan di jalan raya, mobil klasik tentu akan terlihat selalu berbeda dibandingkan dengan para pengguna jalan lainnya.

Namun di balik itu, sebenarnya ada beberapa faktor yang harus dikejar oleh seorang pecinta mobil kuno untuk mendapatkan sebuah tampilan mobil klasik yang nyaris sempurna seperti sedia kala.

Setidaknya ada lima faktor mendasar yang harus dimiliki para pecinta mobil klasik ketika dia ingin merestorasi sebuah mobil antik.

Pertama adalah sejarah mobil itu sendiri. Setiap mobil pasti memiliki sejarah seperti waktu pembuatan dan pemakaian, peristiwa ataupun tokoh yang pernah memakainya. Semakin besar nilai sejarah yang dikandung, seharusnya kita akan makin semangat merestorasinya.

Kedua adalahi passion atau hasrat dimana setiap pecinta mobil klasik haruslah pula memiliki sisi ini. Karena tanpa adanya semangat atau passion tersebut semua potensi yang ada tentu akan terbuang percuma.

Sementara faktor ketiga adalah faktor dana yang menentukan sempurna tidaknya sebuah restorasi. "Karena kan kita tahu sendiri bagaimana susah dan mahalnya mendapatkan onderdil untuk sebuah mobil tua," tandasnya.

Faktor keempat yang harus dimiliki oleh para pecinta mobil tua yang ingin merestorasi mobil koleksinya adalah waktu. Dengan waktu yang cukup, si pemilik tidaklah akan terlalu tergesa-gesa dan tenang mengerjakan perbaikan mobilnya itu.

"Bila waktunya susah risikonya ya kerja jadi terburu-buru atau malah terbengkalai," ujar Azman.

Sedangkan faktor terakhir yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah mencari tim ataupun bengkel yang cukup ahli membangunkan kembali mobil-mobil tua dari tidur panjangnya. Karena tanpa ditangani oleh tangan dingin seorang ahli pasti segala potensi yang sebelumnya sudah dimiliki menjadi percuma.

Kelima faktor tersebut adalah lima faktor mendasar yang harus dimiliki seseorang peminat mobil klasik agar dapat membangunkan sang puteri tidur dari tidur panjangnya serta melahirkan kembali bangkai mobil klasik sampai sempurna seperti zamannya. (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::