|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Usir Bau Durian di Mobil dengan Kopi

Kenyamanan mengemudi pastinya bakal terganggu ketika kabin mobil kita berbau aroma yang tajam, seperti misalnya bau durian. Dan meskipun sudah diberi pewangi kabin, tetap saja bau tersebut enggan pergi dari dalam kabin.

Sebenarnya, ada cara sederhana untuk menghilangkan bau di dalam kabin tersebut. Tidak perlu membeli pewangi kabin yang mahal. Mau tahu gimana caranya? Cukup sediakan satu sendok kopi saja! Kenapa ya bau tajam khas durian bisa tertutup oleh bau kopi?

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr dr Saptawati Bardosono, pun memberikan jawabnya. Menurutnya, kopi mengandung beberapa zat, yang mampu menetralisir bau tajam sekalipun.

"Pada prakteknya memang seperti itu, karena kopi mengandung zat polifenol, yaitu senyawa kimia yang mirip alkohol," ujar dr Tati panggilan akrabnya.

Aroma kopi yang sifat asamnya tinggi tersebut, bisa membentuk aktifitas pada beberapa gen di otak, sehingga dapat menetralisir aroma lain yang akan atau yang sudah masuk ke dalam kabin mobil.

Nah terus gimana caranya? Mudah saja, sediakan satu sendok kopi yang diletakan pada wadah yang sekiranya bisa disimpan di dalam kabin mobil, dan biarkan semalaman, atau lebih bila bau kabin benar-benar menyengat.

"Dengan sendirinya, kopi akan menetralisir bau yang ada pada kabin, sedangkan untuk berapa banyak kopi dan berapa lama disimpan, itu tergantung dari tingkat ketajaman bau dalam kabin," pungkasnya.

Sederhana kan? Silakan mencoba! (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::