|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Tepis Karat di Kala Hujan

Musim hujan, setiap hari kendaraan kita pastinya tersiram air hujan yang sangat pekat zat asamnya. Bila dibiarkan, membuat karat dengan senang hati mampir ke bodi ataupun bagian-bagian lain dari kendaraan. Mau?

Makanya, agar karat enggan untuk mampir ke kendaraan kita, nih ada beberapa caranya.

Penyebab timbulnya karat biasanya karena adanya penimbunan kotoran, kelembaban atau bahan kimia tertentu, termasuk air hujan, yang biasanya terdapat di bagian yang sulit dibersihkan, seperti bagian bawah kendaraan.

Karat bisa juga disebabkan oleh pengelupasan, goresan, atau kerusakan lain yang terjadi pada lapisan cat. Atau juga udara sekitar pantai, kendaraan basah pada bagian tertentu untuk waktu yang lama.

Karenanya, sering-seringlah membersihkan kendaraan ketika habis tersiram hujan, jadi jangan didiamkan saja dan berpikir kalau dibersihkan sekarang bakal sia-sia, karena besok bakal kena hujan lagi.

Periksa bagian-bagian kendaraan yang lapisan cat nya mulai mengelupas atau rusak, segera obati sebelum karat datang. Sebelum dilapis ulang, bersihkan dulu permukaan yang hendak dicat.

Kemudian, pada lantai mobil, kelembaban, debu atau bahkan lumpur yang dibiarkan mengendap di bawah karpet mobil dapat menimbulkan karat. Oleh karena itu, selain rajin dibersihkan, jaga agar kondisinya tetap kering.

Terakhir, usahakan, selalu tempatkan kendaraan pada tempat yang berventilasi. Jadi, kalau mau parkir di garasi misalnya, jangan di ruangan yang lembab dan berventilasi buruk.

Mudah kan? (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::