|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Bau AC Mobil dan Solusinya

Perangkat penyejuk kabin, Air Conditioning atau AC kini bisa dibilang sebagai perangkat penunjang utama kendaraan setelah perangkat hiburan seperti tape, CD atau TV. Apalagi di udara tropis seperti di Indonesia yang panas.

Namun sering kali AC bermasalah, bukan hanya karena kurang dingin, tapi juga karena menyemburkan suatu aroma yang tidak mengenakan. Tentu hal ini menimbulkan
ketidak-nyamanan ketika mengendarai mobil.

Nah sebenarnya apa saja sih yang menyebabkan AC kita mengeluarkan bau yang tidak enak? Ternyata ada beberapa faktor. Dan faktor kebersihan kabin adalah salah satunya.

Kebersihan kabin menjadi salah satu penyebab AC kita mengeluarkan bau tidak sedap dan faktor inilah yang sering kali diabaikan. Biasanya bau dari AC ditimbulkan karena debu dan kotoran yang berada di sekitar saluran AC.

Solusinya pun sebenarnya sangat mudah yakni sering-seringlah menvakum kabin mobil anda, terutama bagian karpet, karena bagian inilah yang biasanya menyimpan banyak debu di kabin.

Kurangi pula kebiasaan membuka jendela mobil di saat berjalan serta kebiasaan merokok di dalam mobil. Karena ketika jendela di buka, debu jalanan tentu akan mudah masuk ke kabin begitu pula dengan aroma asap serta debu dari rokok yang anda hisap di dalam mobil.

Sementara bila baunya beraroma sedikit asam, maka kemungkinan yang menjadi penyebab utama adalah parfum mobil anda. Sebab parfum mobil yang beredar di pasaran sekarang rata-rata menawarkan aroma yang manis-asam seperti lemon, jeruk atau strawberry.

Aroma asam yang disemburkan AC mobil biasanya datang ketika mobil baru dinyalakan. Memang setelah 5-10 menit bau itu akan hilang, tapi bila anda terganggu dengan hal itu, maka ganti segera parfum anda dengan aroma yang lebih netral. (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::