|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Tips Biar Alarm Mobil Tidak Rewel

Fungsi alarm pada mobil untuk menangkal pencuri, tentu efektif. Tapi bagaimana kalau fungsi tersebut jadi berlebihan, sehingga sedikit-sedikit bunyi. Bisa dimaki tetangga jadinya.

Alarm rewel, bisa disebabkan karena memang bermasalah, atau bisa juga hanya karena setingan Potensio Meter nya yang diset terlalu sensitif. Potensiometer adalah fitur untuk menyetel sensitifitas alarm mobil.

Kalau terlalu sensitif, dikit-dikit bunyi, tinggal setel saja potensiometernya.

Caranya mudah kok, terdapat modul alarm yang letaknya di konsol tengah sebelah kanan, tepat di bawah dashboard stir. Untuk menyetelnya, tinggal buka penutupnya menggunakan kunci 10.

Nanti terlihat modul alarmnya, setelah itu, ada switch yang tinggal diputar saja untuk menyetel sensitifitas alarm.

Bila diputar searah jarum jam, alarm nya akan semakin sensitif, begitu juga sebaliknya, berlawanan arah jarum jam, sensitifitasnya akan berkurang.

Nah, mumpung sekalian dibuka, tidak ada salahnya untuk membersihkan soket-soket yang terdapat pada mobul alarm tersebut, tentunya agar aliran listrik tetap optimal, sehingga bisa mengurangi gejala alarm abnormal.

Bagusnya sih pakai cairan pembersih semacam WD40, kalau bisa tidak hanya di modul saja, tapi juga semua swicth alarm yang terdapat pada setiap pintu mobil.

Nah, mudah bukan? bila semuanya sudah dilakukan, dijamin alarm mobil anda tidak akan rewel dan membuat gusar tetangga. (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::