|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Cermat Memilih Mobil Bekas (2)

Saat membeli mobil bekas tentunya hal yang paling penting diperhatikan adalah ketersediaan budget atau duit.

Apalagi untuk mobil bekas kemungkinan besar akan dibutuhkan biaya rekondisi, terutama bila membeli dari pedagang karena pada umumnya pedagang melakukan perbaikan ala kadarnya dan boleh jadi tidak mempergunakan spare part original.

Yang paling baik apabila bisa mendapatkan mobil bekas tersebut dari orang yang sudah dikenal yang akan memberitahukan kondisi mobil tersebut apa adanya.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui harga pasar?

Yang paling mudah lihat iklan di koran, majalah jual beli, iklan jual beli di internet. Iklan-iklan ini ada segmentasinya, misalnya jangan mencari referensi harga mobil pick up di koran kelas nasional.

Bisa juga dengan mendatangi showroom-showroom mobil bekas untuk mendapatkan harga jual showroom.

Showroom tentunya perlu mendapatkan keuntungan untuk tetap eksis, wajar-wajar saja. Nah Anda bisa coba mendapatkan harga beli showroom agar bila membeli langsung dari pemilik tentunya mesti dengan harga di atas harga beli showroom namun di bawah harga jual showroom.

Coba hubungi beberapa showroom mobil bekas. Tanyakan berapa harga yang mereka taksir untuk mobil tersebut, dengan alasan mau menjual mobil, tentunya dengan kondisi mobil bagus.

Perlu diwaspadai ada juga pedagang yang menjual mobil dagangannya dengan sedemikian rupa sehingga Anda akan beranggapan bahwa dia adalah pemilik mobil. Antara lain dengan jalan tidak mencuci/membuat tampilan mobil menjadi kinclong.

Begitu juga jangan mudah terpancing dengan iklan yang mengimbuhkan embel-embel BU (butuh uang) atau jual cepat hari ini.

Kadang ada iklan mobil yang menyesatkan calon pembeli dengan embel-embel seperti itu.

Dengan melihat iklan dengan tulisan seperti itu, kita awalnya akan menyangka kalau pengiklan menjual murah harga mobilnya karena membutuhkan uang cepat, padahal belum tentu demikian. Harga mobil bekas bisa saja sama dengan harga pasaran. (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::