|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Yuk, Latih Anak Kita Safety Driving

Pengenalan dan pemahaman terhadap safety driving memang akan lebih baik dilakukan sedini mungkin. Namun, terkadang kita bingung bagaimana cara memberikan pengetahuan tersebut pada anak kita.

Nah, selebriti dan pemerhati anak, Shahnaz Haque, berbaik hati untuk coba memberikan beberapa tipsnya bagaimana mengajari anak mengenal safety driving.

"Pertama pastinya, jangan berikan izin pada anak untuk menyetir sendiri sebelum mendapat SIM (17 tahun)," tutur Shahnaz ini.

Karena di bawah batasan umur tersebut, anak-anak masih cenderung emosinal dan gampang terpancing di jalan raya, sehingga berbahaya bila dibiarkan menyetir sendiri.

Kedua, agar pesan yang ingin kita sampaikan bisa dicerna oleh mereka, ada baiknya kita memberikan contoh tindakan, dibandingkan bentuk larangan-larangan.

"Misalnya, tidak mengebut saat berkendara bersama anak-anak, sehingga mereka akan merekam perilaku kita dalam mengemudi," papar istri drummer Gilang Ramadhan ini.

Begitu juga ketika membawa anak kecil atau bayi, sebaiknya tidak dipangku di depan. Kalau bisa sediakan kursi khusus anak kecil, dan letakkan mereka di kursi belakang.

Terakhir, ketika si anak sudah siap untuk menyetir mobil sendiri, sering-sering lah menanamkan pesan kepada mereka, kalau mobil adalah alat transportasi, bukan untuk gaya atau mejeng.

"Karena toh kebanyakan anak-anak membawa mobil orang tuanya hanya demi pergaulan, bukan karena kebutuhan transportasi mereka," ujarnya. (Detik)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::