|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Merawat Kaca Film Agar Awet

KEMAMPUANNYA memberi perlindungan dari sinar matahari serta keamanan bagi penumpang menjadi alasan utama mengapa kaca film demikian penting untuk dipasang di sebuah mobil. Tidak mengherankan jika kini kaca film menjadi perlengkapan standar mobil, apapun jenis dan mereknya.

Namun meski kaca film relatif tidak membutuhkan perawatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar keindahan dan manfaatnya tetap dapat dinikmati. Simak tips berikut ini:
1. Saat membersihkan mobil, jangan sampai airan-cairan pembersih yang digunakan menetes atau terciprat pada kaca film. Demikian juga dengan pembersih-pembersih lain yang mengandung soda seperti sabun cuci dan shampo rambut. Hal ini karena dikhawatirkan bahan-bahan yang ada dalam cairan tersebut dapat merusak lapisan kaca film.
2. Jika hendak membersihkan kaca film, cukup basuh dengan air bersih menggunakan kain lembut atau kain sintesis dan jangan terlalu keras saat menggosok. Setelah selesai ambil kain yang lain untuk mengeringkannya. Langkah ini dimaksudkan agar debu dan kotoran kasar tidak menggores kaca film.
3. Bersihkan karet jendela dari debu dan kotoran, karena dua hal ini akan menggores kaca film saat jendela dibuka atau ditutup. Anda bisa menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi saat membersihkan karet ini. Jangan lupa untuk membersihkan bagian dalam karet secara perlahan dengan kuas kecil yang mampu menjangkau bagian dalam karet agar kebersihannya makin sempurna.
4. Menghindari kaca film dari benturan benda tajam agar tidak tergores dan tidak memarkir mobil berlama-lama di bawah terik sinar matahari adalah tindakan paling sederhana yang bisa dilakukan. Suhu tinggi yang muncul dari matahari dikhawatirkan akan membuat kaca film memuai, menimbulkan gelembung-gelembung dan mengelupas. Terlebih jika pemasangan kaca film itu tidak sempurna.

Sumber dari : Kompas.Com

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::