|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Cara Tempel Stiker di Jok Kulit

Pengin mewah dengan bordiran di kabin, tapi bingung lantaran ongkos lumayan mahal Rp 400 ribu bahkan mencapai 1 jutaan. Sekalipun punya uang, tapi emoh dibikin permanen? Tenang, bareng Ricky Suptan, Kelvin Arnandi dan Adit dari komunitas eXcite kasih resep murah via replika bordir!

"Sebutnya sablon kulit, jadinya kayak bordiran tapi bisa dibongkar!" sahut Ricky. Harganya amat sangat murah, "Enggak lebih Rp 30 ribuan," timpal Kelvin. Mereka sempat mendemonstrasikannya di kabin Toyota Celica.

Langkah-langkahnya
1.Siapkan motif stiker yang dimaui, lap pembersih, semir kabin (beserta lapnya) dan korek api gas. "Stiker dari Oracle yang biasa, jangan terlalu tebal atau tipis. Kalau koreknya pakai gas yang biasa, jangan Zippo atau gas elektrik yang runcing nyalanya itu!" wanti Ricky.
2.Pilih media yang bakal ditempel, harus berbalut kulit atau sintetik, jangan di atas pelapis berjenis kain, beludru atau suede. "Malah bisa bakar semuanya, bahaya!" ujar pemilik Celica ini. Lalu lap di lokasinya, lebih baik gunakan pembersih minyak khusus kulit.
3.Tempelkan stiker yang dipilih tepat pada posisinya, jangan dulu terlalu lekat agar kamu masih bisa koreksi posisinya apabila dirasa salah.
4.Kelet lapisan atas stiker hati-hati dan pastikan motifnya jangan terlalu lekat dulu. "Masih bisa dikelet kalau masih kurang sreg posisinya, " cuap cowok berkacamata tebal itu.
5.Setelah yakin posisinya tepat, panasi motif stiker itu dengan korek gas. "Gunakan api paling besar dan dipanaskan bentar-bentar (ke permukaannya)," tambah 'punisher' eXcite itu.
6.Tepat setelah api naik, segera tekan dengan jempol atau jari kulit dari stiker itu, lakukan secara bergantian, panasin-tekan, hingga tekstur menyatu dengan kulit jok.
7.Beres soal tekstur, dituntaskan penyemiran permukaan dengan semir khusus pelapis kabin (baik kulit/sintetik) agar awet melekat.

Jadi deh! Oh ya, lakukanlah secara hati-hati dalam bermain api. "Kalau bosan, tinggal kelet saja, bekas tempelannya bisa dihilangkan dengan semir kulit," tuntas Ricky

Sumber dari : Mobilku.com

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::