|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Tips Membersihkan Noda Pada Mobil

MEMBERSIHKAN mobil tidaklah sebatas menyemprot air, membasuhnya dengan cairan khusus, membilas dan mengeringkannya kembali. Lebih dari itu Anda sebagai pemilik kendaraan perlu memerhatikan dengan saksama kotoran-kotoran lain yang mungkin masih menempel pada body mobil.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar penampilan eksterior mobil menjadi semakin kinclong.

1. Anda bisa mulai membersihkan mobil mulai dari windshield atau kaca depan mobil dengan terlebih dahulu menyiramnya dengan air, setelah itu Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus. Gunakan spons lembut dari bahan nilon untuk membersihkan, dan pastikan Anda mengusap dengan gerakan memutar untuk hasil yang maksimal.

Hal ini berlaku juga ketika Anda hendak membersihkan kaca lampu. Jangan lupa untuk membersihkan wiper karena di bagian inilah kotoran banyak menempel. Kalau bagian ini sampai terlupa untuk dibersihkan maka langkah Anda membersihkan windshield tadi akan menjadi sia-sia karena toh kotoran pada wiper akan menempel kembali.

Satu hal lagi yang perlu diingat saat Anda menggunakan cairan pembersih atau bahan kimia, yaitu memerhatikan petunjuk aturan pakai yang tertera. Jangan sampai niat Anda untuk membersihkan malah merusak hanya karena Anda lalai.

2. Jika menemukan karat pada bagian luar mobil yang terbuat dari besi berlapis krom, Anda bisa menghilangkannya dengan menggosokkan amplas atau dengan lembaran tin foil.

3. Untuk menghilangkan stiker yang menempel, Anda bisa menggunakan pengering rambut untuk memudahkan saat melepas stiker. Jika masih ada lem stiker yang menempel, bersihkan dengan minyak kayu putih sambil menggosoknya dengan bahan pipih yang tidak tajam namun juga tidak tumpul seperti penggaris plastik. Setelah itu Anda bisa menggosok tempat stiker tadi menempel dengan kumpon karena umumnya tempat bekas stiker menempel warnanya akan terlihat belang.

4. Setelah semua selesai Anda bisa membersihkan bagian mobil yang lain seperti biasanya. Selamat mencoba.(Kompas)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::