|   Home   |   About Us   |   Products ( 199 ) |   Tips & Trick  |   Contact Us   |
Pggyback Buat Mesin Diesel

Bagi yang sudah membaca "Piggyback Membantu Irit BBM" semua itu untuk mesin bensin. Mereknya tidak itu saja, masih banyak lagi. Harganya pun beragam dengan spesifikasi yang beraneka pula. Selain untuk bensin, Piggyback ada juga untuk mesin diesel. Tugasnya memanipulasi sistem elektronik mobil atau sinyal-sinyalyang dipancarkan sensor-sensor yang ada di mesin atau bukan pada sistem mekanis mesin.

Proses pemetaannya, pada mesin diesel, tuner hanya perlu mengubah waktu dan banyak menyemprotkan solar. Sedangkan mesin bensi, selain variabel di atas, tuner harus berhubungan dengan waktu pengapian. Jika semua variable sempurna, maka air fuel ratio (AFR) didapat lebih optimal.

Inilah lanjutan ragam Piggyback
Turbo XS UTEC
Populer di Amrik, tidak di Indonesia. tersedia berdasarkan jenis mesin atau mobil dan universal (bisa diterapkan di semua kendaraan). Banyak fitur pendukung seperti knock detection, temperatur corrections, data logging, spare dan boost control. Harga Rp 9 juta.
AEM F/IC
Fuel/Ignition Controller, piggyback terbaru dari AEM. Bisa bekerja di hampir semua mesin termasuk dengnan variabel timming seperti VTEC, VVT-i dan MIVEC. Yang penting, ECUnya jenis OBD II. Ia juga dibekali kalibrasi sensor-snsor mesin di mobil. Di Amrik harganya Rp 5 juta.
BLITZ R-FIT
Merupakan fuel controller yang bisa diaplikasikan di semua jenis mobil, khususnya buatan Jepang. Memungkinkan Anda mengontrol kebutuhan bahan bakar yang paling pas buat mesin dengan forced induction (turbocharger/supercharger) maupun normally aspirated (non-turbo). Ia punya kemampuan menyimpan 64 tuning map. Harga Rp 4-5 juta.
DASTEK UNICHIP
Khusus buat diesel bikinan Afrika Selatan. Biaya instalasinya sekitar Rp 5 juta, terdiri dari kotak piggyback beserta kabel plug and play. Penambahan tenaga mesin diesel bisa lebih optimal dan diklaim bisa naik 15-20%. (Kompas)

 

.:: Copyright by aksesorismobil.com © 2007 - All rights reserved ::